Breaking News
Sidang Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi Pemerintah Kota Palangka Raya

Sidang Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi Pemerintah Kota Palangka Raya

Palangka Raya, 16 Juli 2019 – Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi (MPTGR) Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan Sidang untuk menghapuskan nilai Temuan yang masih ada di dalam Matrik BPK RI. Pada sidang kali ini Inspektur Kota Palangka Raya Alman P. Pakpahan, S.H., M.H. bertindak sebagai Ketua Majelis beserta Absiah, S.E.  dan Kemilau Mutik, S.H., M.H. selaku Anggota yang memimpin Sidang, dan dihadiri oleh Tim Inti dan Sekretariat Tim Penyelesaian Kerugian Daerah (TPKD) Pemerintah Kota Palangka Raya, Penanggungjawab dan Saksi dari kasus terkait. Sidang juga dihadiri oleh para Pejabat Penyelesaian Kerugian Daerah, Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi, Sekretariat TPKD dan Sekretariat MPTGR dari Kabupaten Seruyan yang datang dalam rangka studi komparatif penyelesaian kerugian daerah pada Pemerintah Kota Palangka Raya.

Dalam sidang kali ini Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Kerugian (MPTGR) Pemerintah Kota Palangka Raya menyidangkan 2 kategori yakni Bukan Bendahara dan Pihak III berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Sidang diawali dengan pemanggilan Penanggungjawab dan Saksi secara bergantian serta membacakan dokumen-dokumen terkait sebagai bukti dan diakhiri dengan pembacaan putusan bahwa kerugian daerah tersebut telah dihapuskan dari Matrik Kerugian Daerah. Sidang MPTGR ini dilaksanakan dengan tujuan dapat menghapuskan nilai kerugian tersebut dari Matrik Kerugian Daerah yang secara berkala dipantau progress penyelesaiannya oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia sehingga nilai kerugian tersebut dapat dianggap selesai dengan mengembalikan sejumlah nilai kerugian atau melalui proses tuntutan pengadilan yang bersifat final dan mengikat.
 

About inspektorat