Breaking News
Pembahasan Pengelolaan Dana Kelurahan

Pembahasan Pengelolaan Dana Kelurahan

Palangka Raya, 07 Oktober 2019 – Pengelolaan Dana Kelurahan menjadi salah satu bagian penting pada tahun ini. Mengingat pentingnya pertanggujawaban yang baik dalam pengelolaannya, Inspektorat Kota Palangka Raya mengadakan rapat yang dihadiri oleh Seluruh Camat dan Lurah Kota Palangka Raya guna membahas tentang penyaluran Dana Kelurahan tersebut kepada masyarakat hingga dokumen-dokumen yang harus dilengkapi dalam pertanggungjawabannya.

Selain itu, hadir juga Bidang Aset dan Bidang Akuntansi BPKAD Kota Palangka Raya untuk menjelaskan bagaiman prosedur yag baik jika nantinya Dana tersebut di belanjakan untuk barang yang nantinya akan dihibahkan kepada masyarakat. Bidang Aset juga menegaskan bahwa pencantuman nomor rekening yang digunakan untuk belanja harus jelas dan senantiasa berkoordinasi dengan Bidang Aset untuk melaporkan asetnya dan menyamakan pencatatannya dengan Bidang Aset.

Inspektur Kota Palangka Raya juga memberikan arahan agar Seluruh Lurah dan PPTK yang melaksanakan kegiatan dengan Dana Kelurahan ini berpedoman pada Permendagri Nomor 130 tahun 2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

About inspektorat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*