Breaking News
Monitoring Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2020

Monitoring Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2020

Palangka Raya, 03 Juli 2020 – Pada hari Jum’at, 03 Juli 2020 Pemerintah Kota Palangka melakukan Rapat Monitoring Program Pemberantasan Korupsi Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun 2020. Rapat di hadiri oleh Walikota Palangka Raya dan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya sebagai Pimpinan Rapat; Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya sebagai Moderator,;Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia sebagai Narasumber; dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Inspektur Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palangka Raya, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Palangka Raya, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Kepala Bagian ULP Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, beserta Kabid dan Kasubbag dari Dinas dan Badan terkait sebagai peserta rapat.

Agenda kali ini adalah Pembahasan Progress Capaian MCP pada 7 Area Intervensi Pemerintah Kota Palangka Raya, berdasarkan hasi verifikasi triwulan I tahun 2020 Pemerintah Kota Palangka Raya memperoleh presetase sebesar 15,91%. Pada dasarnya Aplikasi MCP ini setiap tahunnya data yang diminta tetap pada 7 area intervensi tersebut, hanya saja memang selalu ditingkatkan.

KPK mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memperkuat Bank Kalteng dengan harapan Bank Kalteng dapat melayani Pemerintah Daerah dengan sepenuhnya. Terkait tentang pengelolaan aset, Palangka Raya diharapkan dapat menjadi rolemode untuk Kabupaten lain dari segi sertifikasi, pengelolaan Fasos dan Fasum, penyelesaian aset dan hal lainnya terkait tentang pengelolaan aset. 

Untuk APIP sendiri ditekankan pada Probity Audit, dimana dengan melakukan Probity Audit bisa mencakup proses pengadaan dari mulai Perencanaan hingga serah terima.

 

About inspektorat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*