Breaking News
Kunjungan Kabupaten Seruyan

Kunjungan Kabupaten Seruyan

Palangka Raya, 16 Juli 2019 – Tim Penyelesaian KerugianDaerah Kota Palangka Raya menerima para Pejabat Penyelesaian Kerugian Daerah, Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi, Sekretariat TPKD dan Sekretariat MPTGR dari Kabupaten Seruyan yang berkunjung dalam rangka studi komparatif pada saat dilaksanakannya sidang Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Rugi Daerah (MPTGR) Kota Palangka Raya di ruang rapat Peteng Karuhei 1 Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya.

Dalam sidang kali ini Majelis Pertimbangan Tuntutan Ganti Kerugian (MPTGR) Pemerintah Kota Palangka Raya menyidangkan 2 kategori yakni Bukan Bendahara dan Pihak III berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui proses langsung Sidang MPTGR yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Pejabat MPTGR dan TPKD. Selain itu, tim dari Kabupaten Seruyan juga melakukan sharing kepada Inspektorat Kota Palangka Raya tentang target yang sudah dicapai dalam proses penyelesaian penyelesaian temuan BPK RI termasuk dalam hal nilai Kerugian Daerah. Melakukan dialog dengan Inspektur Kota Palangka Raya tentang cara atau tips untuk dapat dengan cepat dan akurat menyelesaikan setiap rekomendasi sehingga persentase Tindak Lanjut dapat naik secara signifikan hingga menempati urutan ke 3 se Kalimantan Tengah.

About inspektorat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*