Breaking News
Pelatihan Kantor Sendiri Tentang Program Pengendalian Gratifikasi dan Unit Pengendalian Gratifikasi

Pelatihan Kantor Sendiri Tentang Program Pengendalian Gratifikasi dan Unit Pengendalian Gratifikasi

Palangka Raya,  Kamis 22 April 2021 – Inspektorat Kota Palangka Raya menyelenggarakan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS) dengan materi Program Pengendalian Gratifikasi dan Unit Pengendalian Gratifikasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Inspektorat Kota Palangka Raya yang dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Inspektorat Kota Palangka Raya pada pukul 13.00 s.d selesai. Narasumber pada PKS kali ini adalah Auditor Muda (Diana, S.E., MBA).

Kegiatan ini bertujuan u ntuk mensosialisasikan gratifikasi secara mandiri oleh UPG Kota Palangka Raya kepada pihak internal (seluruh pegawai) di lingkungan instansi Inspekorat Kota Palangka Raya.

Kehadiran UPG dapat mengurangi tekanan psikologis untuk melaporkan gratifikasi kepada KPK karena penerima gratifikasi cukup melapor ke UPG. UPG juga dapat menjadi perpanjangan tangan KPK dalam hal pusat informasi gratifikasi. Selain itu, UPG berperan sebagai unit yang memberikan masukan kepada pimpinan lembaga untuk memperbaiki area yang rawan gratifikasi atau korupsi.

 

About inspektorat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*